Yamaha telah merilis inovasi terbarunya dengan motor skutik matic dengan gaya retro dan menjadi sepeda motor hybrid pertama di kelas 125cc di Indonesia. Yamaha Fazzio 2023 telah mengalami peningkatan spesifikasi yang menjadi lebih baik.

Fazzio hadir dalam dua varian, yakni Dazzio Neo dan Fazzio Lux dengan pilihan warna berbeda. Keduanya memiliki desain trendi dan klasik yang menjadi ciri khas. Ada banyak orang yang tertarik dengan motor satu ini.

Yamaha Fazzio 2023, Motor Hybrid dengan Fitur-Fitur Canggih
Youtube.com

Yamaha Fazzio 2023, Motor Hybrid dengan Fitur-Fitur Canggih

Adanya teknologi Blue Core Hybrid membuat motor ini menjadi lebih irit bahan bakar. Teknologi ini pula dapat membuat motor menjadi lebih ramah lingkungan dan bertenaga. Ada dua sumber tenaga yang dihasilkan motor ini, yakni Electric Power Assist Start dan mesin.

Keduanya saling bersinergi dan membuat motor ini lebih bertenaga. Selain itu ada juga Smart Motor Generator, baterai, dan Starter Generator Control Unit yang saling bersinergi. Penggunanya juga dapat menyalakan motor tanpa kunci atau keyless dan ada fitur answer back yang memudahkan pengguna menemukan motornya di parkiran.

Desain Klasik Unik

Dengan bentuk headlamp yang besar dan bulat di bagian depannya dan seperti bentuk megotak. Desain Yamaha Fazzio ini terlihat membawa pengaruh dari Eropa. Tampilannya memang sederhana tetapi tetap berkelas dan stylish. Lampu depannya ini juga sudah menggunakan lampu LED yang membuatnya lebih terang.

Desain ini didukung dengan kapasitas bagasi berukuran 17,8 liter yang cocok untuk Anda gunakan menyimpan banyak barang. Pada bagian sampingnya terdapat Double Hook Carabiner yang berfungsi untuk menggantungkan barang tambahan.

Tarikan 3 Detik Pertama yang Lebih Irit

Menurut sebuah studi, tarikan motor pada tiga detik pertama akan membutuhkan daya yang besar. Namun hal ini tidak akan berlaku untuk Yamaha Fazzio 2023 sebagai motor hybrid. Saat Anda menjalankan motor, fitur hybrid akan bekerja di tiga detik pertama dan setelahnya mati otomatis. Hal ini akan membantu motor agar lebih efisien dalam menggunakan bahan bakar.

Pilihan Warna

Mungkin dilihat secara desainya, motor ini sekilas mengingatkannya dengan skuter asal Italia, yakni Vespa. Sebagai motor yang kompak, motor jebolan Yamaha ini bisa Anda gunakan untuk yang ingin tampil beda dan menikmati secara leluasa fitur canggih yang ditawarkannya.

Kepraktisan diunggulkan dari desain depan deck yang rata dan memiliki beberapa cantolan untuk menaruh barang bawaan. Pilihan warna motor seri ini kini bertambah banyak dan muncul warna-warna baru termasuk biru muda dan orange.

Untuk harganya sendiri Yamaha Fazzio 2023 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 22 jutaan on the road di wilayah DKI Jakarta. Ada dua tipe yang bisa dipilih, yakni Neo dan Lux dengan berbagai pilihan warna yang berbeda untuk setiap serinya.